Polsek Burneh Edukasi Bahaya Narkoba dalam Ops Bina Kusuma Semeru 2022. Berikut Yang Disampaikan

 

 

Polres Bangkalan, Narkoba masih menjadi perhatian dalam menekan laju penyebarannya dimana masih menjadi perhatian pelik hingga saat ini.

Sebagai bentuk perhatian Polri, maka melalui Ops Bina Kusuma Semeru 2022 berikan sosialisasi kepada masyarakat hingga ke pelosok desa.

Mengusung tema "Wujudkan Madura Produktif Lingkungan Sehat, Masyarakat Kuat, Menghasilkan Suatu Manfaat," Kanit Binmas Polsek Burneh Aiptu Supriyanto terlihat melakukan patroli dialogis di Warung, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. (Kamis, 14 Juli 2022)

"Disini saya sampaikan pesan kepada mereka terkait bahaya Narkoba, jangan sampai ada warga yang mengkonsumsi narkoba, lakukan kegiatan positif dengan mengembangkan Sumber Daya Alam untuk mendayagunakan Sumber daya Manusia, dan mengajak mereka dalam berbagi informasi jika menemui warga yang kedapatan konsumsi atau sebagai bandar narkoba agar segera ditangani oleh Polsek setempat," ucap Aiptu Supriyanto.

Ditemui secara terpisah, Kapolsek Burneh Iptu Edy Cahyono menuturkan bahwa Polsek Burneh melakukan penggalangan dengan lakukan pendekatan kepada warga.

"Terapkan sikap humanis, humble, sehingga menimbulkan keakraban. Jika sudah dekat dengan warga, tak sulit bagi kami untuk mendapatkan informasi dengan mudah," ucap Kapolsek.

Lanjut  Iptu Edy, dirinya juga menambahkan bahwa narkoba sebagai perhatian khusus untuk tak merusak generasi penerus bangsa.

"Narkoba ini sudah sangat membahayakan dari kalangan anak-anak hingga lansia. Jadi sebagai bentuk kepedulian kita kepada meraka, kami rutin lakukan sambang desa untuk mengedukasi bahwa narkoba itu buruk bagi tubuh dan mental," tutupnya.

(tan)

Komentar

Postingan Populer