Polsek Blega Laksanakan Kandani Melalui Sambang Poskamling

 

Polres Bangkalan, Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri adalah menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Hal ini berdasarkan Program giat Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. yakni "KANDANI" (Komunikasi Anda Kepada Kepolisian) yakni terkait mencegah Aksi Kriminalitas dengan Usaha Bersama (Cak Madura).

Kapolsek Blega IPTU Syamsuri saat dimintai keterangan di Mapolsek mengatakan bahwa pelaksanaan program 'Kandani' diupayakan melalui pengaktifan kembali Pos Kamling di tiap dusun atau desa.

"Jadi kami ajak warga untuk kembali aktif lakukan penjagaan di Pos Kamling, sesekali adakan ronda keliling kampung, jadwal lakukan bergantian antar Kepala Keluarga, lakukan pendataan terhadap warga pendatang, dan tentunya pihak kepolisian bersama TNI juga akan rutin secara bergilirian menyambangi Pos Kamling menanyakan sitkamtibmas diwilayahnya. Apakah aman atau tidak, atau jika ada yang mencurigakan dan membutuhkan pertolongan kami, kami selalu siap 24 jam," ucap Syamsuri.

Dirinya juga sampaikan kepada anggota untuk tak ragu memberikan no.tlp / hp yang bisa terhubung langsung dengan dirinya, Piket SPKT, atau bhabinkamtibmas untuk kecepatan informasi.

"Berikan saja no. hp saya, piket SPKT atau pak bhabimkamtibmas jika ada keadaan darurat, ada bencana, atau saat itu ada kriminalitas," tegas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, jadi seperti semalam Anggota Polsek Blega Aipda Akbar M.s dan Briptu Rosihul Ulum yang melakukan patroli di Jl. Raya Baeler, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan dan menyambangi pos kamling salah satu desa.  (Selasa, 19 Juli 2022)

“Kegiatan Pam Malam tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari oleh seluruh personil Polsek Blega. Hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat mendapat tanggapan positif dari warga," tutup Syamsuri.


(tan)

Komentar

Postingan Populer