Pastikan Mako Aman, Polwan Polres Bangkalan Patroli Sholat Jumat

 

Polres Bangkalan, Personil Polwan Polres Bangkalan lakukan penjagaan Mako Polres Bangkalan pada saat pelaksanaan Sholat Jum’at berlangsung.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangkalan, Nomor: Sprin/622/V/PAM.3.3/2022 tanggal 31 Mei 2022, tentang patroli skala besar dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Bangkalan, maka KSPKT IPDA Muji Widiawati, S.H. bersama regu Polwan lainnya menggantikan tugas sementara polisi laki-laki, seperti siaga di Pos penjagaan dan pengamanan di ruang tahanan Polres Bangkalan. (Jumat, 29/7/2022).

"Kami bagi tugas, ada yang siaga di Pos Penjagaan dimana lakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang memasuki Mako, termasuk memeriksa barang bawaan yang dibawa oleh tamu. Lalu ada yang di Rutan Polres Bangkalan, juga kami lakukan penjagaan untuk mengantisipasi tahanan kabur disaat penjaga rutan juga melakukan sholat Jumat," terang Muji.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa patroli dilakukan Polwan untuk memberi kesempatan kepada personil Polisi Laki laki (Polki) dalam pelaksanaan ibadah.

“Disamping Polki dapat menunaikan ibadah shalat Jum’at dengan khusuk, Anggota Polwan membantu menjaga pelayanan, penjagaan sehingga semuanya tetap aman,” terang Wiwit.

(tan)








Komentar

Postingan Populer