MPLS Dimulai, Kapolsek Arosbaya Selipkan Pesan Ops Bina Kusuma Semeru 2022

 

 

Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya, Kapolsek Arosbaya Akp. Moch. Riva'i, S.H, M.H mengajak para generasi muda untuk menjauhi narkoba dan menolak paham radikal. 

Hal tersebut disampaikan ketika Kapolsek menjadi narasumber dalam kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di Ponpes Saidiyah, Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan kemarin (Selasa, 19/7/2022) pagi. 

Didampingi Aipda Roni Adam, dihadapan para pelajar, Kapolsek menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia telah berperang melawan peredaran narkoba, terlebih pelajar menjadi sasaran bagi para pengedar dan sindikat, dikarenakan dalam usia muda, sangat rentan terpengaruh terhadap pergaulan bebas


“Jadi adik-adik lebih berhati-hati dalam bergaul, berhati-hati jika menerima makanan/minuman dari orang yang tidak dikenal, tidak mudah tergoda untuk mencoba narkoba dan tidak perlu takut untuk segera melaporkan orang yang kedapatan memiliki barang haram tersebut. Saat ini sudah benar-benar darurat narkoba, sangat bahaya, bisa merusak generasi bangsa," urai Riva'i.
 
Mari bersama kita tolak narkoba, kepada para guru dan orang tua, tentunya kami harap peran sertanya untuk ikut mengawasi anak anak, karena anak anak, terutama pelajar adalah generasi muda penerus bangsa, jangan sampai salah dalam pergaulan.” ucap Kapolsek.

Sementara itu menyikapi penyebaran paham radikal yang rawan terhadap generasi muda, terutama para pelajar, Riva'i mengajak para pelajar untuk menolak jika ada yang mengajak kepada paham radikal.
 
Dirinya mengajak kepada siswa agar belajar untuk kritis dan mampu menganalisa setiap wacana, pengetahuan, atau pemahaman.

“Jika siswa ragu, mintalah pendapat kepada orang tua atau guru, dan carilah wawasan yang cukup sebelum memutuskan, jangan sampai salah dalam pergaulan,” imbuhnya.

Selain tentang narkoba dan paham radikal, dalam kesempatan tersebut kapolsek juga menghimbau kepada siswa agar tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan di jalan.


Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan telah melakukan vaksinasi covid-19 sebagai syarat berlangsungnya proses Pembelajaran Pertemuan Tatap Muka.
 
(tan)



Komentar

Postingan Populer