Melalui Giat DDS, Polsek Geger Ajak Warga di Vaksinasi Covid-19

 

 

Polres Bangkalan, Program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi kunci utama dalam upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berkaitan dengan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Geger dalam setiap melaksanakan kegiatan door to door system (DDS) dengan masyarakat selalu berupaya mensosialisasikan vaksinasi massal dan prokes. 

"Vaksinasi masal dan prokes dengan selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan menjadi kunci agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19," kata Kapolsek Geger AKP Suyitno, S.H., M.H. melalui Aiptu Amri.

Aiptu Amri juga memberikan penjelasan terkait manfaat vaksinasi kepada pemuda Desa Batobella Sipul saat ditemuinya di rumah Bpk Yahya yaitu agar meningkatkan kekebalan tubuh (imun), sehingga tidak mudah terserang penyakit seperti Covid-19 , namun perlu dibarengi dengan tetap menerapkan prokes. 

Selain itu, vaksin aman dan sehat karena Kemenag, BPOM dan MUI, turut dilibatkan dalam uji klinis. Sehingga pemerintah telah memberi kepastian keamanan vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk masyarakat. 

Dikatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya memahami pentingnya program vaksinasi dan mematuhi prokes.

"Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar mengikuti program vaksinasi, sekaligus berperilaku hidup bersih dan sehat dengan mengedepankan prokes guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. (tan)



Komentar

Postingan Populer