Hadiri Rakernas Thoriqoh An Nahdliyyah di PP Syaichona Cholil, Kapolres Bangkalan Beri Pesan Tetap Jaga Keutuhan NKRI

  


Polres Bangkalan - Menjadi orang baru di bumi dzikir dan sholawat, menjadi tugas dan tantangan baru bagi sang komando AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K.., M.H. sebagai Kapolres Bangkalan. Kali ini, Minggu (17/07/2022) orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut menghadiri acara Rakernas Lajnah Wanita Thoriqoh An Nahdliyyah (Wathonah) di Ponpes Syaichona Moh. Cholil, Kota Bangkalan. 

Hadir bersama Bupati Bangkalan Raden Abdul Latif Amin Imron, Ketua DPRD Mohammad Fahad, dan Dandim 0829 Bangkalan Letkol Inf. Syarifuddin Liwang, S.I.P., AKBP Wiwit langsung berinteraksi dengan sejumlah tokoh agama yang hadir dalam acara Rakernas yang dibuka siang hari tadi. 

AKBP Wiwit pun juga memberikan tanggapan selepas Bupati Bangkalan Raden Abdul Latif Amin Imron membuka acara Rakernas tersebut. Bagi AKBP Wiwit, acara Rakernas ini sangat cocok ketika mengusung tema 'Dengan Rakernas Kita Tingkatkan Peran Wathonah Dalam Memperkokoh NKRI'. Karena tugas untuk memperkokoh NKRI, adalah tugas milik bersama. 

Di depan sejumlah kyai besar dan tokoh agama Bangkalan hingga Jawa Timur termasuk di hadapan ketua MUI sekaligus ketua NU Bangkalan KH Makki Nasir, AKBP Wiwit berharap bahwa selepas Rakernas ini, rasa sinergitas diantara seluruh elemen masyarakat mulai dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Pondok Pesantren, termasuk para Lajnah Wanita Thoriqoh An Nahdliyyah yang siang hari ini hadir akan mampu memperkokoh keutuhan dan persatuan NKRI. 

"Momen ini sangat tepat diadakan, karena ini merupakan acara yang sangat bermutu. Didalamnya, rasa nasionalisme kembali digelorakan. Mengingat hari ini juga menuju puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 tahun, Rakernas Lajnah Wanita Thoriqoh An Nahdliyyah di Ponpes Syaichona Cholil ini akan kembali membangkitkan dan memperkokoh rasa persaudaraan dan juga sinergitas untuk bersama sama menjaga dan merawat Indonesia yang berbhineka," terang AKBP Wiwit. 

Mantan Kapolres Pacitan ini pun juga berharap dengan kehadiran polri di tengah tengah tokoh agama siang hari ini juga akan memperkokoh sinergitas antara penegak hukum dan para ulama juga menjaga kondusifitas dan kamtibmas di wilayah kabupaten Bangkalan. (Duwi)

Komentar

Postingan Populer