Dua Anggota Polsek Burneh Sampaikan Ini Dalam Pencegahan PMK

 

 

 

 

Polres Bangkalan, Pihak Kepolisian Sektor Burneh Resor Bangkalan ikut andil dalam penanganan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dengan melakukan pengecekan ke tiap-tiap rumah warga yang memiliki hewan ternak.

Wabah PMK diutamakan penangananannya bagi hewan ternak, utamanya Sapi dan Kambing.

Kali ini Dua Anggota Polsek Burneh Brigpol Denny S dan Brigpol Radika Ayang datangi salah satu wWarga Desa Binoh, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. (Sabtu, 16 Juli 2022)

"Kami berdua hari ini lakukan pengecekan kandang sapi milik Bpk. Hodri, Dusun Duko, dan rutin kami lakukan pengecekan di lokasi yang berbeda-beda," ucap Brigpol Denny.

Saat itulah, Brigpol Denny memberikan edukasi kepada Bpk. Hodri bahwa kini sudah ada vaksin bagi hewan ternak.

"Kini sudah ada vaksin bagi hewan ternak yang diberikan secara gratis. Jadi bapak tidak perlu khawatir dan ini sebagai langkah ikhtira kita menghadapi wabah PMK," jelasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Burneh Iptu Edy Cahyono, S.H. membenarkan adanya vaksinasi tersebut.

"Benar, kini sudah ada vaksinasi bagi sapi atau kambing dimana juga ada tahapan dari dosis 1, dosis kedua sampai booster dengan rentang waktu berbeda. Jangan karena sudah divaksin, kita jadi lengah terhadap kebersihan. Jadi tetap ciptakan lingkungan tempat tinggal hewan yang bersih, beri pakan rumput yang segar, lakukan penyemprotan desinfektan dan jaga protokol kesehatan seperti pakai masker serta cuci tangan sebelum maupun sesudah menyentuh hewan," tutup Iptu Edy.

(tan)




Komentar

Postingan Populer