Cegah Penyebaran PMK, Polres Bangkalan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

 

Polres Bangkalan,  Sebagai bentuk perhatian terhadap percepatan penanganan wabah virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), maka Tim Sidokkes Polres Bangkalan lakukan edukasi dan penyemprotan disinfektan ke salah satu lokasi peternakan Sapi dan Kambing di Kota Bangkalan.

Sasarannya yakni peternakan milik Bpk H. Hosen dan anaknya a.n. Slamet Ariyadi yang beralamatkan di Jalan Soekarno Hatta Nomor 21, Kelurahan Mlajah, Kabupaten Bangkalan yang menampung sapi sekira 10 (sepuluh) ekor sapi dan 3 (tiga) kambing. (Kamis, 7/7/2022).

Tak hanya dari Tim Sidokkes, pelaksanaan tersebut disaksikan langsung oleh Kasiwas Polres Bangkalan Iptu Naris Sudartoyo, S.H., Ps. Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Sucipto, S.H. dan Kanit Bhabinkamtibmas Bripka Rachman Arief.

“Sebelumnya kami lakukan minta izin kepada pemilik ternak untuk kesediaannya melakukan penyemprotan desinfektan ini. Alhamdulillah kedatangan kami diterima baik, pemilik hewan sudah bersedia lakukan penyemprotan di kandang sapi dan kambing, tentunya dengan berhati-hati agar tidak mengenai mata hewan dan tidak terlalu menggangu si hewannya juga,” terang Sucipto.

Begitu pula dengan Bapak Hosen yang mendukung penyemprotan desinfektan ini untuk mempersiapkan dalam mencegah wabah PMK.

“Harapannya saya agar wabah PMK ini segera berakhir, apalagi saat ini akan menjelang Hari Raya Idul Adha, tentunya menjadi kekhawatiran saya dan peternak lainnya. Terimakasih juga sudah diberikan cairan disinfektannya secara gratis, nanti saya akan rutin membersihkan kandan sekaligus disemprotkan cairan ini,” ucap Hosen.

Selain penyemprotan disinfektan, Hosen juga mengakui lakukan pengasapan pada area kandang sapi dengan cara membakar jerami, ditempatkan di pinggir pinggir kandang dengan tujuan selain mengusir serangga juga mencegah adanya virus.

(tan)

Komentar

Postingan Populer