Bhabinkamtibmas Desa Karang Leman Datangi Peternak. Ini Yang Dilakukannya

 

 

Polres Bangkalan - Wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang kini menjangkiti sejumlah hewan ternak di beberapa daerah di Indonesia, rupanya terus menjadi atensi serius pihak kepolisian. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Karang Leman yakni Bripka Susilo T.W., S.H yang siang tadi (Kamis, 21/7/2022) mengunjungi salah satu warga Desa Jaah, yakni Bpk Yusron, pemilik hewan ternak yang memilihara sebanyak 2 ekor induk Sapi dan 2 anak Sapi.

Bripka Susilo nampak melakukan pengecekan terhadap kondisi sekitar kandang dan mengingatkan sang pemilik untuk tetap menjaga kandang hewan ternak dalam kondisi bersih dan menjaga hewan ternak untuk dalam kondisi prima. 

 "Jika hewan ternak sapi atau kambing bapak mengeluarkan lendir  berlebih dari mulut, disertai luka-luka pada rongga mulut dan tenggorokan, hingga tidak mau makan, atau bahkan Kaki pincang, gemetar dan menjadi kurus, segera melaporkan kepada polsek atau dinas peternakan," terangnya.

Di sisi lain Kapolsek Tragah Iptu Eko Siswanto, S.H. menjelaskan jika terjunnya personil di polsek jajaran ke pemilik hewan ternak merupakan upaya serius polri untuk mendampingi dinas peternakan dalam rangka mencegah penyebaran wabah PMK. 

"Alhamdulillah untuk di kecamatan Tragah hingga hari ini belum ditemukan adanya hewan ternak yang terjangkit PMK. Kita selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan hewan ternak, tetap memastikan untuk selalu berada dalam kondisi sehat, dan semoga wabah ini segera berakhir."

(Tan)



Komentar

Postingan Populer