Bersama Vaksinator, Polsek Kokop Kawal Pelaksanaan Vaksin Hewan Massal

 

 


Polres Bangkalan, Ps. Kanit Intel Bripka Aditya, bersama Danramil Kokop Kapten INF. Hayat diwakili Sertu Budi, mendampingi Dinas Peternakan Kabupaten Bangkalan Bpk. Ali, Bpk. Jamil, drh. Nanda dan drh. Dimitra beserta Tim kesehatan Hewan dalam melakukan pengawalan penyuntikan hewan ternak di Wilayah Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan.

"Kali ini vaksinasi massal bagi hewan ternak Desa Katol Timur 18 ekor, Desa Kokop 41 ekor, Desa Bandang Laok 41 ekor, sehingga ada 100 ekor dengan dosis ± 2cc/mili per ekornya," terang Bripka Aditya.

Lanjut Aditya, dirinya juga menerangkan bahwa pada saat pelaksanaan penyuntikkan, petugas mendapat respon yang baik dari pemilik sapi. (Senin, 05 Juli 2022)

Sedangkan ditempat terpisah, Kapolsek Kokop IPTU Muhaimin, S.H. menyatakan bahwa dengan ikut serta dari pihak kepolisian guna mendampingi petugas Vaksinator dari dinas Pertanian dan peternakan untuk melakukan Vaksinasi terhadap hewan ternak.

"Dengan adanya Vaksinasi hewan ternak tersebut diharapkan mampu meningkatkan imun pada hewan sehingga hewan ternak yang ada bisa kebal dari serangan penyakit PMK," lanjut IPTU Muhaimin.

Hal ini sebagai upaya Polsek Kokop Polres Bangkalan  dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

"Ketahanan vaksin hanya enam jam setelah dibuka, jadi harus segera disuntikkan kepada hewan ternak," tutup Muhaimin.

(tan)

 

Komentar

Postingan Populer