Waspadai PMK, Personil Polsek Geger Himbau Peternak di Desa Banyuning Laok

  


Polres Bangkalan - Kepolisian Resor Bangkalan terus melakukan monitoring dan pelayanan kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang kini mulai merebak di beberapa daerah di Indonesia. 

Salah satunya yang dilakukan oleh anggota Polsek Geger yang juga merupakan bhabinkamtibmas di Desa Banyuning Laok yakni Aipda Tri Widodo Berkunjung ke rumah salah satu peternak sapi pada pagi hari ini, (Jum'at 10/06/2022) Aipda Tri Widodo meminta sang pemilik untuk tetap menjaga kebersihan di sekitar peternakan sapi tersebut. 

Di tempat terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang dihubungi oleh awak media melalui sambungan seluler pada pagi jelang siang hari ini menjelaskan jika terjunnya bhabinkamtibmas untuk memastikan kondisi hewan ternak di kabupaten Bangkalan berada dalam level terbaik.

"Kami terjunkan para bhabinkamtibmas untuk memastikan kondisi hewan ternak dalam kondisi sehat dan juga tidak terjangkit virus termasuk wabah PMK. Polres Bangkalan juga memberikan surat edaran dari Kementerian Pertanian yang berisikan imbauan pencegahan virus PMK kepada para pengusaha ternak untuk dipedomani oleh mereka," ujar orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut. (Duwi) 

Komentar

Postingan Populer