Polres Bangkalan dan Dinas Peternakan Gelar Check Point Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak di Suramadu

  


Polres Bangkalan - Pengawasan hewan ternak yang akan masuk ke Kabupaten Bangkalan terus mendapat pengawasan ketat dari petugas baik Dinas Peternakan maupun Kepolisian. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang kini menghinggapi sejumlah hewan ternak di Indonesia. 

Tak ingin kecemasan masyarakat terus berlarut-larut, semalam sabtu (04/06/2022) Anggota Polres Bangkalan yang terlibat Posko Monitoring Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) hewan ternak bersama Dinas Peternakan menggelar Check Point Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak di Akses Suramadu. 

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukolilo Iptu Agus Pujiono, S.H. tim melakukan monitoring dan check point sejumlah kendaraan bermuatan berat baik truck maupun pick up. 

Check point ini menjadi langkah awal sekaligus antisipasi bagi kepolisian dan dinas peternakan yang terus bersinergi untuk bersama sama memonitoring seluruh kendaraan yang bermuatan hewan untuk sementara waktu dilarang masuk ke Madura demi mencegah penyebaran wabah PMK. 

Ditemui di tempat terpisah, Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Sucipto, S.H. pada Minggu pagi ini (05/06/2022) menjelaskan jika pelaksanaan check point pengawasan lalu lintas hewan ternak di akses Suramadu baik sisi Madura dan Surabaya merupakan langkah awal pencegahan wabah PMK di Pulau Madura dan kabupaten Bangkalan khususnya. 

"Kami rutin menggelar Check Point Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak di Akses Suramadu karena ini adalah awal masuknya hewan ternak ke Madura. Alhamdulillah pada Sabtu tadi malam tidak ditemukan kendaraan yang memuat hewan ternak untuk masuk ke Madura. Kedepan, pelaksanaan check point ini terus kami lakukan untuk sama sama mencegah penyebaran wabah PMK," tutur Iptu Sucipto saat dihubungi melalui sambungan seluler. (Red/Duwi)

Komentar

Postingan Populer