Ingatkan Prokes, Satpolairud Polres Bangkalan Grebek Warung

  

Polres Bangkalan, Anggota Satpolairud Polres Bangkalan menggelar kegiatan patroli dialogis sambangi warga yang masih ada di sekitar wilayah Pelabuhan Kamal, Madura untuk mengajak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi memutus penyebaran Covid-19. (Selasa, 14/6/2022)

AIPTU Bonar W., AIPTU Joni, SE., BRIPKA Andriyo S. dan BRIPKA Iwan Tri Handoko yang kala itu bertugas hanya dengan berjalan kaki secara bergantian mendatangi para pedagang kaki lima, tukang ojek, tukang becak, dan calon penumpang sekira pukul 18.30WIB.

Patroli ini dilakukan dalam rangka meminimalisir secara berkelanjutan dari adanya virus Covid-19 dengan melakukan pendekatan pada masyarakat, sekaligus memberikan rasa aman.

Dalam pelaksanaannya, Personel Satpolairud Polres Bangkalan saat mendatangi salah satu warung yang berjualan di jalan sepanjang rute patroli untuk memberikan imbauan agar menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

"Sediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun dan air mengalir atau handsanitizer sebelum atau sesudah melayani pembeli," ucap AIPTU Joni.

Selain itu, AIPTU Joni juga menyampaikan kepada warga diminta untuk lebih waspada terhadap keadaan sekitar dari aksi kriminalitas.

“Hati-hati ya, karena dermaga merupakan tempat naik turunnya penumpang yang berasal dari banyak daerah. Jangan lengah, jangan melamun, dan laporkan bila menemui hal-hal yang mencurigakan," pungkasnya.

Disatu sisi AIPTU Bonar, sembari menyapa pembeli yang tengah berada di dalam warung.

"Selain biar lebih akrab dengan warga,  Kami juga mengecek apa yang tengah dilakukan, agar di warung yang kami datangi ini tidak dijadikan sebagai transaksi togel, miras, narkoba, dan aksi kriminal lainnya," tutup Bonar.

(tan)

Komentar

Postingan Populer