Gratis! Bhabinkamtibmas Kota Bangkalan Ajak Peternak Segera Vaksinkan Hewan Ternak

 

 

Polres Bangkalan, Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para peternak, khususnya peternak sapi di Kabupaten Bangkalan.

Tak ingin wabah tersebut semakin meluas, Personil Satbinmas Polres Bangkalan ikut andil dalam mengantisipasi wabah PMK untuk menghilangkan kecemasan para peternak.

Bripda Noveliant Anaz lakukan edukasi ke beberapa wilayah binaannya untuk menginformasikan bahwa kini Kementrian Pertanian telah mendatangkan vaksin. (Minggu, 26 Juni 2022)

“Alhamdulillah sudah ada vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan antibodi sapi sehingga tidak mudah terpapar PMK. Jadi jika ada petugas yang mendatangi, tidak usah khawatir, karena vaksin ini gratis," terang Bhabinkamtibmas Kelurahan Kraton kepada salah satu warga RT 01 RW 05, Kelurahan Kraton, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan..

Ditempat terpisah, Kasatbinmas Polres Bangkalan AKP M. Bahrudi, S.H. juga membenarkan adanya vaksinasi bagi hewan tersebut.

"Iya benar, kini sudah ada vaksin bagi hewan ternak yang ditargetkan 100 dosis vaksin disuntikkan setiap hari. Hal itu dilakukan agar menjaga populasi sapi terutama di Bangkalan tetap dalam kondisi sehat dan memiliki imun yang kuat," ucapnya.

Bahrudi juga berharap adanya vaksin tersebut bisa dimanfaatkan oleh semua peternak agar hewan ternaknya segera diberikan vaksin.

“Kami berharap agar masyarakat tidak khawatir atau takut menyuntikkan sapinya dengan vaksin. Hal ini juga sebagai langkah ikhtiar untuk menjaga populasi sapi yang ada di Bangkalan,” imbuhnya.

(tan)

Komentar

Postingan Populer