Cek Kondisi Hewan Ternak, Anggota Polsek Tanah Merah Pastikan Tak Terjangkit PMK

  


Polres Bangkalan - Lebih Baik mencegah daripada mengobati. Semboyan itu memang tepat untuk dijadikan pedoman agar selalu menjaga kesehatan yang tidak ternilai harganya.

Apalagi kini berada ditengah wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kaki) yang dialami pada hewan ternak, seperti, Sapi, kerbau, maupun kuda. Menyikapi hal tersebut, pagi ini Rabu (15/06/2022) Personil Polsek Tanah Merah Polres Bangkalan yakni Briptu Artim dan Bripka Cahyo di Desa Tanah Merah Dajah, Kecamatan Tanah Merah melakukan pengecekan dan mengontrol langsung kondisi hewan ternak milih salah satu warga. 

Pengecekan oleh anggota Polsek Tanah Merah ini pun dilakukan oleh pihak kepolisian bersama salah satu personil dari Koramil setempat yang juga mendampingi salah satu petugas dari Dinas Peternakan yang ingin memastikan bahwa hewan ternak yang berada di Desa Tanah Merah Dajah tidak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Ditemui di tempat terpisah Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Sucipto, S.H. menjelaskan jika kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan bahwa Polri hadir terdepan memberikan sosialisasi dan pelayanan kepada masyarakat.

"Polri selalu hadir untuk memastikan jika kegiatan ini merupakan tindak lanjut Polri dan sinergi dengan instansi samping seperti Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan untuk sama sama mencegah terjadinya penyebaran wabah PMK di Kabupaten Bangkalan," terang Iptu Sucipto. (Duwi)  

Komentar

Postingan Populer