Cegah Penyebaran PMK, Polwan Polres Bangkalan Lakukan Monitoring Hewan Ternak di Area Kota

  


Polres Bangkalan - Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang kini mulai merebak di sejumlah wilayah di Indonesia, juga mendapat perhatian serius dari pihak Kepolisian Resor Bangkalan. Kepedulian ini pun dilakukan untuk sama sama mencegah wabah PMK ini semakin merebak di bumi dzikir dan sholawat. 

Berangkat dari sinilah, salah satu Polwan Polres Bangkalan yakni Aiptu Evy Sulistiyowati, S.H. pagi hari ini, Selasa (14/06/2022) melakukan pengecekan hewan ternak di rumah salah satu warga  yang ada di kampung Tengket, Kelurahan Mlajah, Kota Bangkalan. Didampingi sejumlah personil dari Satbinmas lainnya, Aiptu Evy nampak asik berbincang bersama pemilik hewan ternak yakni Ibu Farid terkait maraknya wabah PMK yang saat ini terjadi di sejumlah daerah. 

Aiptu Evy, sapaan akrabnya juga memberikan himbauan kepada Ibu Farid untuk selalu menjaga kebersihan kandang hewan ternak dan sekelilingnya serta selalu waspada terhadap ciri ciri penyakit hewan ternak. Disamping itu, menjelang Idul Adha seperti saat ini Aiptu Evy berpesan untuk selalu melakukan pengecekan rutin terhadap dokter hewan sebelum menjual hewan ternak ke pasaran. 

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah pada pagi hari ini di Mapolres, AKBP Alith Alarino, S.I.K. menjelaskan jika terjunnya Srikandi Polres Bangkalan tersebut merupakan wujud dari kepedulian Polri untuk selalu hadir dalam garda terdepan dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat luas. 

"Kami juga menerjunkan polwan untuk melakukan monitoring terkait pencegahan penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku untuk sama sama memberikan pemahaman terkait wabah ini. Sisi humanis dan penyampaian polwan tentu kita harapkan membuat masyarakat menjadi lebih mengerti tentang bahaya wabah ini. Dengan begitu, masyarakat yang memiliki hewan ternak akan lebih berhati hati untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternak itu sendiri," tutur orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut. (Duwi)

Komentar

Postingan Populer