Bantu Usaha Para Nelayan, Satpolairud Polres Bangkalan Gelar 'Coaching Clinic' Untuk Pelaku UMKM

  


Polres Bangkalan - Menggeliatnya dunia usaha pasca 2 tahun berkubang dalam pandemi corona, rupanya menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Kali ini, Satpolairud Polres Bangkalan pagi tadi Jum'at (03/06/2022) menggelar 'Coaching Clinic' untuk para pelaku di dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Tajungan, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. 

Dibuka langsung oleh Kasatpolairud Iptu Djoko Santoso, kegiatan pagi tadi pun dihadiri oleh puluhan pelaku UMKM nelayan. Iptu Djoko sapaan akrabnya, berharap kegiatan coaching clinic ini mampu memacu para pelaku UMKM nelayan tersebut untuk lebih bisa berkembang dari biasanya. 

Coaching Clinic pagi tadi pun dinamai BANG AMIEN yang merupakan singkatan dari 'Bangkalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Nelayan' berlangsung aman dan lancar. Kasatpolairud yang didampingi oleh personilnya tersebut berharap bahwa masyarakat nelayan di pesisir kabupaten Bangkalan tersebut bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat imbas dari pandemi corona. 

Iptu Djoko juga berjanji akan memfasilitasi para pelaku UMKM nelayan di Kamal untuk bisa lebih berkembang dan menambah omset dari penjualan olahan produk mereka. "Kami akan membantu memasarkan seluruh olahan produk dari para pelaku UMKM nelayan dengan cara digital lewat media sosial, dan juga media cetak serta branding melalui website UMKM nelayan yang rencananya kedepan akan kami bentuk," tutur perwira berpangkat balok dua di pundak tersebut saat dihubungi oleh tim polres Bangkalan selepas acara berlangsung. (Duwi)

Komentar

Postingan Populer