Antisipasi Wabah PMK, Bhabinkamtibmas Desa Nyormanis Polsek Blega Datangi Warga

 

 

 

Polres Bangkalan, Pihak Kepolisian Sektor Blega turut tangani peristiwa wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku )yang menyerang hewan ternak.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Nyormanis Polsek Blega Brigpol Erik Nuriyadi yang rutin lakukan pengecekan ke rumahp-rumah warga yang memiliki hewan ternak seperti sapi, kambing, kuda, dan kerbau.

"Hari ini saya datangi Sdr.Munir, warga desa Nyormanis, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan untuk lakukan pengecekan hewan sapi yang dipeliharanya, cek kondisi fisik nya, nafsu makannya, dan kebersihan kandangnya, dan kotorang hewannya agar tak mengganggu lingkungan sekitarnya," ucap Erik.

Erik, dirinya, sampaikan juga jika terlihat tampak berbeda pada sapinya, segera laporkan.

"Apabila mendapati hewan ternaknya sakit atau mati mendadak agar melapor / menghubungi Polsek Blega dan Dinas Peternakan," ucapnya.

Lanjut, Bhabinkamtibmas Desa Nyormanis, mengucapkan sebagai bentuk kepedulian terhadap hewan ternak, utamanya sapi, sebagai salah satu icon Pulau Madura dalam membudidayakan dan melestarikan kebudayaan kerapan sapi disamping untuk dikonsumsi.

(tan)

Komentar

Postingan Populer