Polsek Galis Ikut Dalam Memperingati Hari Hipertensi Sedunia. Apa Saja Kegiatannya?

 

 

Polres Bangkalan, Ikut serta dalam memperingati Hari Hipertensi Sedunia dan gerakan deteksi dini penyakit tidak menular, Briptu Moh Imam Syahroni,S.H. mewakili Kapolsek Galis IPTU Bagus Setioko D, S.H. menghadiri dalam kegiatan di Rumah Kepala Desa Sorpa, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan.

Dihadiri pula oleh Camat Galis Abd. Aziz,S.H., Danramil Galis di wakili Peltu Eko haryono, Kapus Banjar dr. Yulia Kartika, dr. Indarto, Sekdes Sorpa, Tim Nakes puskesmas banjar, dan Undangan sekira 50 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Banjar  dr. Yulia menyampaikan untuk menyayangi jantung dengan cara olahraga, seperti yang telah dilakukan melalui kegiatan Germas di desa-desa lainnya.

Didukung oleh Germas, kegiatan tersebut diadakan pula Gerai Vaksinasi, senam bersama, Pelatihan PMBA (pemberian makan bayi dan anak), Intervensi keluarga sehat (pis-pk), Skrining dan penyuluhan kesehatan, pendeteksian Indra untuk mencegah dan menangani gangguan telinga, Sosialisasi kespro, Sosialisasi kawasan tanpa rokok, Pembinaan desa siaga, dan Sosialisasi kesehatan jiwa menuju masyarakat berjihat

Briptu Moh Imam Syahroni,S.H. menyatakan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan berjalan aman tertib dan lancar. 

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan di desa-desa lainnya, bukan hanya di desa sorpa saja. Dan mungkin ada masyarakat yang belum vaksin sudah ada pelayanan vaksinasi meskipun penyebaran covid-19 sudah tidak meningkat namun tidak ada salahnya tetap membentuk herd immunity tubuh," ucap Imam Syahroni.

(tan)

Komentar

Postingan Populer