Personil Polsek Kwanyar Himbau Peternak Jaga Kesehatan Hewan Untuk Cegah PMK

  


Polres Bangkalan - Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang kini melanda sejumlah daerah di Indonesia dan berdampak pada kesehatan hewan ternak seperti kambing dan sapi, rupanya juga diwaspadai oleh jajaran Kepolisian Resor Bangkalan. Rabu pagi ini (25/05/2022), Ps. Kanit Binmas Polsek Kwanyar Bripka Slamet Wahyudi mengecek sejumlah kandang hewan ternak di Desa Batah Timur, Kecamatan Kwanyar. 

Pengecekan ini dilakukan langsung untuk memastikan kondisi hewan ternak di Desa Batah Timur berada dalam level tertinggi dan tetap mewaspadai jika terjadi kondisi dimana kesehatan hewan ternak tiba-tiba menurun untuk segera dilaporkan kepada Dinas Peternakan setempat. 

Tak hanya itu saja, Bripka Slamet Wahyudi juga menghimbau kepada para pemilik hewan ternak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar kandang hewan ternak. Hal ini penting karena kondisi lingkungan juga bisa berpengaruh terhadap perkembangan hewan ternak itu kedepan. 

Di tempat terpisah, Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Sucipto, S.H. menjabarkan jika Polri tetap hadir di garda terdepan untuk memberikan pelayanan dan juga pengayoman kepada masyarakat di berbagai sektor kehidupan. Himbauan dan pengecekan hewan ternak untuk pencegahan penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) ini adalah salah satunya. 

"Kami melakukan monitoring dan juga himbauan secara dialogis dan mendatangi satu per satu peternak sapi dan kambing di sejumlah tempat di kabupaten Bangkalan. Kami tetap meminta untuk mereka para pemilik hewan ternak agar selalu menjaga kebersihan dan juga memastikan kesehatan hewan ternak ada di level tertinggi untuk mencegah penyebaran PMK," terang perwira berpangkat Iptu tersebut. (Duwi)

Komentar

Postingan Populer