Patroli Dilaogis Polsek Tragah Polres Bangkalan Sampaikan Tetap Prokes Meski Ada Kelonggaran

 

 

Polres Bangkalan – Polsek Tragah Polres Bangkalan rutin melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis hingga ke pelosok desa.

Menerjunkan personil Aipda Alim Kurniawan, dirinya mendatangi warga Desa Jaah, yang tengah beristirahat usai beraktifitas di sawah pagi hari. (Jumat, 27/5/2022).

Saat Patroli Dialogis, Aipda Alim memberikan imbauan Kamtibmas dan mengingatkan untuk tetap meningkatkan kedisplinan protokol kesehatan terutama dengan cara melakukan 5M.

Seperti yang disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kapolsek Tragah IPTU Eko Siswanto, S.H. mengatakan tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap prokes, walaupun ada kelonggaran dalam penggunaan masker, namun masker tetap digunakan apabila beraktifitas di dalam ruangan dan luar ruangan dalam situasi kerumunan.

“Kami ingatkan kembali kepada masyarakat memang ada kelonggaran penggunaan masker oleh pemerintah namun tetap jaga diri masing-masing, karena yang mengetahui kondisi kesehatan kita adalah diri kita sendiri,” ucap Kapolsek Tragah.

Selain itu, Aipda Alim juga sampaikan adanya Wabah baru terhadap Hewan ternak terutama pada hewan Sapi yakni Penyakit Mulut dan Kuku.

"Perlunya patroli dialogis ini karena tidak semua masyarakat memperoleh informasi dari media elektronik dan cetak, sedangkan jika dijelaskan secara langsung, warga lebih mudah paham dengan menggunakan bahasa daerah," tutup Alim.

(tan)

Komentar

Postingan Populer