Jelang Puncak Arus Balik, Personil Gabungan Pos Pelayanan Suramadu Terjun Langsung Urai Volume Kendaraan

  


Polres Bangkalan - Pasca H+2 lebaran Idul Fitri 1443 H, kondisi jalanan di sejumlah titik masih terpantau lengang. Belum ada kepadatan jumlah kendaraan yang meningkat. Hal ini terlihat pula di Akses Jembatan Suramadu dari Sisi Bangkalan, Madura masih terpantau ramai lancar. Berdasarkan pantauan di lapangan pada siang hari ini, Rabu (04/05/2022) belum ada peningkatan volume kendaraan yang berarti. 

Hal ini lantaran masih banyaknya pemudik yang berada di wilayah Madura masih menghabiskan momen libur lebaran berkumpul bersama dengan keluarga ataupun melakukan perjalanan ke sejumlah objek wisata di kawasan Bangkalan dan sekitarnya. 

Kondisi jalanan yang masih terpantau ramai lancar ini, personil gabungan dari Pos Pelayanan Suramadu tetap menerjunkan para anggotanya untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas dan juga menghimbau kepada pengguna jalan baik roda dua maupun lebih untuk tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan demi kenyamanan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas saat arus mudik dan balik lebaran. 

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan jika kemungkinan terjadinya puncak arus balik adalah saat akhir pekan.

"Untuk saat ini, personil yang diterjunkan adalah dari pos pelayanan Suramadu. Kami libatkan seluruh nya baik dari Polres, Kodim 0829, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Kami prediksikan puncak arus balik akan terjadi pada akhir pekan ini, mengingat awal pekan depan seluruh kegiatan instansi dan sekolah sudah kembali berjalan efektif," ujar AKP Aziz. 

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pengguna untuk mematuhi protokol kesehatan dan bisa beristirahat sejenak ketika lelah ataupun mengantuk untuk menghindari terjadinya laka lantas. (Duwi/Red) 

Komentar

Postingan Populer