Sapa Warga Jelang Sahur, Polsek Konang Ingatkan Waspada Kejahatan

 

 

Polres Bangkalan - Polsek Konang, Antisipasi kejadian yang tidak diinginkan di wilayah Kecamatan Konang, maka Kapolsek Konang AKP Rohman Haris bersama anggota Bripka Malik  Aipda Ismail melaksanakan patroli malam jelang sahur.

Kapolsek Konang datangi warga yang masih terjaga sekira pukul 00.30WIB di salah satu pertokoan yang ada Dusun Baban, Desa Bandung, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan.
 

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Konang sembari sampaikan pesan kepada warga untuk ikut dalam pengaktifan siskamling untuk meminimalisir dan mencegah tindak kejahatan khususnya antisipasi terjadinya 3 cepu (curat, curanmor dan curas).

"Menjelang Idul Fitri 1443H ini rawan aksi kriminalitas seperti pencurian sepeda motor, pembobolan rumah yang ditinggalkan penghuninya, balap liar menggunakan knalpot brong, atau aksi pembakaran petasan yang mengganggu warga sekitarnya. Mari kita bergantian jaga pos kamling, berkeliling ke rumah-rumah warga, ingatkan warga jaga kendaraannya, ingatkan anak atau orang dewasa untuk tidak membuat/menyalakan petasan yang membahayakan, dan membuat kaget banyak orang," ajak AKP Rohman.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis guna bersinergi membangkitkan semangat masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggalnya dengan berkelilingi membangunkan orang sahur atau aktifkan kembali kegiatan pos kamling menciptakan wilayah aman dan tertib.

(tan)


Komentar

Postingan Populer