Mudik Aman Mudik Sehat, Polres Tuban Siapkan Gerai Vaksin di Posyan Perbatasan Jateng – Jatim

 

 

Tuban – Jalur Pantura yang diprediksi akan ada peningkatan arus pemudik menjadi atensi Polres Tuban. Memastikan kelacaran mudik aman mudik sehat, Polres Tuban mendirikan beberapa Pos Pengamanan ( Pospam) dan Pos Pelayanan ( Posyan).

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K, mengatakan bahwa beberapa pos terpadu yang didirikan diantaranya satu Pos Pelayanan di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sedangkan untuk antisipasi lonjakan masyarakat di tempat wisata, Polres Tuban juga mendirikan Pos Pengamanan terpadu di beberapa tempat wisata.

“Kami libatkan 314 personel gabungan dari TNI – Polri dan dinas terkait untuk pengamanan dan pelayanan masyarakat pada libur lebaran kali ini,”kata AKBP Darman saat mengunjungi Posyan di perbatasan Jatim Jateng kemarin,Rabu (27/4/22)
Pelaksanaan kegiatan pengamanan di Pos perbatasan tersebut sudah di mulai sejak tanggal 23 april lalu dan rencana akan dilaksanakan hingga 11 Mei mendatang.

Tak hanya berfungsi sebagai pengamanan maupun pemantauan arus mudik di pos perbatasan tersebut juga disediakan gerai vaksin bagi pemudik saat memasuki wilayah Jawa Timur.

"Dalam pos pelayanan ini kita juga melayani vaksin bagi para pemudik, hingga hari ini sudah ada 500 masyarakat pemudik menuju Jawa timur yang sudah kita Vaksin yang melalui jalur Pantura,”kata AKBP Darman.

Kapolres Tuban menambahkan memasuki H-5 lebaran Idul Fitri 1443 H pantauan arus mudik dari Jawa Tengah menuju Jawa Timur di pos pelayanan perbatasan tersebut belum terlihat tanda-tanda adanya peningkatan kendaraan yang signifikan, hal tersebut diprediksi karena banyak masyarakat yang menggunakan jalur tol untuk mudik tahun ini.

"Namun CB yang kita lakukan dengan memberikan tanda himbauan bahwa masuk Jawa Timur harus sudah vaksin, mungkin di daerah asal karena buru-buru pemudik belum melaksanakan vaksin dosis tiga (booster) disini kita akan layani dengan baik, Alhamdulillah para pemudik juga antusias menerima vaksin tidak ada penolakan" Imbuhnya.

Masih kata Darman dalam pelayanan vaksin bagi pemudik petugas yang ada di pos tersebut Melaksanakan sebanyak tiga kali dalam sehari.

"Kita akan laksanakan terus-menerus tiga kali sehari pagi sore dan malam, karena jam-jam itulah para pemudik memanfaatkan jalur mudik, kita layani baik pemudik yang menggunakan roda empat maupun roda dua" terang Alumni Akpol 2000 itu.

Kapolres kelahiran kota Demak itu menghimbau kepada seluruh pemudik sebelum meninggalkan rumah agar mempersiapkan keamanan rumah yang akan ditinggalkan serta melaksanakan vaksin terlebih dahulu terutama dosis ke tiga.

"Kalaupun tidak sempat melaksanakan vaksin dosis tiga di tempat asal kami sudah menyiapkan gerai-gerai vaksin yang ada di desa-desa, apabila yang ada di jalan silahkan vaksin di pos-pos yang sudah kami siapkan" tutupnya. (**19/hms/Tan)


Komentar

Postingan Populer