Jelang Idul Fitri 1443 H, Polsek Burneh Kompak Kurve Bersihkan Areal TPU

 

Polres Bangkalan, Masih dalam suasana bulan suci Ramadhan, Personil Polsek Burneh bersama warga Desa Jambu melaksanakan kegiatan kurve membersihkan areal pemakaman umum di Dusun Dajangan, Desa Jambu, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. (Senin, 25/4/2022)

Sudah menjadi kebiasaan warga sekitar, menjelang Bulan Suci Ramadan rutin kurve membersihkan areal TPU, apalagi H-7 menuju Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Saat dimintai keterangannya di Mapolsek, Kapolsek Burneh IPTU Edy Cahyono, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong membersihkan pemakamam umum ini merupakan wujud dasar asas Pancasila. 

"Secara makna gotong royong merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama yang sifatnya sukarela agar kegiatan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar, ringan, dan mudah sehingga peziarah merasakan kekhusukan dan senang makam keluarga/sanak saudaranya juga dibersihkan."

Kapolsek Burneh menyebutkan kegiatan kerja bakti pembersihan di areal tempat pemakaman umum ini rutin dilakukan warga binaannya di bulan suci Ramadhan. Dirinya sangat mengapresiasi antusias warga yang tinggi dalam melaksanakan kerja bakti demi menjaga kebersihan lingkungan.

“Senang melihat warga kompak seperti ini, berbaur, bercengkrama, bisa diajak bercanda dan mendengar keluh kesah mereka," tutup Kapolsek.

(tan)

Komentar

Postingan Populer