Gelar Safari Ramadhan Bersama Forkopimda, Kapolres Bangkalan Beri Simbolis Bantuan Dana RTLH

  


Polres Bangkalan - Silaturahmi bersama dengan masyarakat terus dilakukan oleh jajaran pemerintahan daerah Kabupaten Bangkalan. Hal yang sama dilakukan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang pada kemarin, (Kamis 14/04/2022) melakukan safari Ramadhan bersama dengan seluruh Forkopimda Kabupaten Bangkalan dengan sasaran pertama ke Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. 

Safari ramadhan yang digelar di Pendopo Kecamatan Labang tersebut tetap dengan menggunakan protokol kesehatan masyarakat ini pun dihadiri oleh beberapa Kapolsek Jajaran Polres Bangkalan, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda kecamatan Labang dan sejumlah perwakilan masyarakat dari setiap desa. 

Tak hanya sekedar menggelar buka puasa bersama dan mempererat tali silaturahmi yang terjalin bersama dengan masyarakat luas, Kapolres Bangkalan mengatakan bahwa Safari Ramadhan dalam kegiatannya juga memberikan santunan kepada anak yatim, penyerahan beberapa bantuan seperti bantuan rumah tidak layak huni, bantuan untuk lembaga pendidikan, penyerahan kartu KIA dan bantuan sembako untuk warga kurang mampu.

"Saya berkesempatan untuk menyerahkan secara simbolis berupa bantuan dana RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) kepada salah satu warga yang berasal dari Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan sebesar Rp100.000.000,00 (Seratus juta rupiah) semoga bermanfaat," ucap Alith.


Begitu pula dengan Bupati Bangkalan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menjelaskan kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang tidak hanya sekedar digelar dengan seremonial buka puasa bersama melainkan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan menyerap aspirasi mereka.

Meski di masa Pandemi Covid-19, Pemkab berkeinginan untuk tetap menggelar kegiatan Safari Ramadhan sebagai sarana bersilaturahmi dengan masyarakat dan ulama di seluruh kecamatan.

“Kami ingin ada kebersamaan termasuk dengan para tokoh agama dan masyarakat karena tanpa keterlibatan semua pihak, kami tak akan bisa membangun Kabupaten Bangkalan seorang diri,” pungkasnya.


(tan/red)

Komentar

Postingan Populer