Ciptakan Mudik Aman dan Sehat, Begini Upaya Polres Bangkalan

 

Polres Bangkalan, Di Bulan Suci Ramadhan menjelang hari raya Idul 1443 H khususnya di Kabupaten Bangkalan terus meningkatkan pengamanan dari jajaran Kepolisian Resor Bangkalan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Polres Bangkalan yang gencar melakukan patroli dari pagi hingga menjelang pagi kembali.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut digelar dalam rangka untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangkalan dan sekitarnya selama Bulan Ramadhan.

“Patroli berguna untuk menyasar tempat yang dianggap rawan aksi kriminalitas, kemacetan, dan gangguan kamtibmas lainnya, melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan, yakni Commander Wish, Pamor Keris, Patroli Ngabuburit, dan Patroli On The Road (Sahur),” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa tahun ini, menjelang Libur Lebaran harapnya bisa menciptakan mudik Aman dan Sehat.

"Mudik Aman dimaksud yakni memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk bisa merasakan Bulan Ramadhan tanpa adanya aksi kriminalitas, kecelakaan, dan gangguan kamtibmas lainnya melalui patroli yang kita gencarkan. Sedangkan Mudik Sehat yang dimaksud dimana Indonesia masih dalam kondisi pandemi covid-19, meskipun angka penyebarannya rendah, namun penegakan protokol kesehatan tetap terus dilakukan seperti, patuh 5M, laksanakan vaksin, dan gunakan Aplikasi PeduliLindungi," terang Alith saat arahan Apel Pagi Jam Pimpinan. (Senin, 25/4/2022)

AKP Alith juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Bangkalan agar bersinergi dengan pemerintah setempat dalam hal ini pihak kepolisian agar bersama-sama mencegah dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang hari lebaran.

(tan)

 

 

Komentar

Postingan Populer