Cegah Klaster Covid-19 dalam Rutan, Kasatpolairud Polres Bangkalan Ingatkan 'Simatahati'

 

Polres Bangkalan, Perwira Pengawas (pawas) dan Perwira Pengendali (Padal) Polres Bangkalan melaksanakan pengecekan secara langsung ke Ruang Tahanan Polres Bangkalan untuk memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap. (Senin, 11/4/2022)

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Pelaksanaan pengecekan ruangan yang dihuni 79 orang tahanan, Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP Arief Djunaedi, S.H., sebagai Pawas bersama piket Jaga tahanan mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan. Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan.

Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya.

"Jumlah tahanan 10 orang dengan kondisi sehat dan lengkap jdan angan sampai ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, dan buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya," terang Arif kepada petugas jaga tahanan.

Lanjutnya, AKP juga mengingatkan untuk penerapan Aplikasi Simatahati terus disosialisasikan. 

"Diaplikasi Simatahati ini feature-featurenya lengkap, salah satunya jika ada keluarga rutan yang ingin menjuenguk cukup melalui aplikasi ini, oleh sebab itu lah perlunya sosialisasi secara langsung kepada masyarakat yang datang ke Sattahti Polres Ngawi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa selama masa pandemi covid-19 Polres Bangkalan melaksanakan kegiatan besuk tahanan secara online melalui aplikasi SIMATAHATI yang bisa di unduh melalui media internet google maupun playstore, guna mengurangi penyebaran virus covid-19, khususnya kepada tahanan yang berada di rutan," terang mantan Kasubbag Humas Polres Bangkalan tersebut.

(tan)

Komentar

Postingan Populer