Berikut Himbauan Satpolairud Polres Bangkalan Kepada Pemilik Jasa Angkut Jelang Mudik 2022

  

Polres Bangkalan, Satpolairud Polres Bangkalan dalam mempersiapkan jelang mudik lebaran tahun 2022, maka personil Aiptu Jony Subekti SE dan Brigadir Andi Saiful melaksanakan giat patroli dialogis menyapa warga terkait pesan-pesan Kamtibmas serta himbauan Prokes covid 19.

Saat menemui beberapa warga yang tengah nongkrong di Kawasan Pelabuhan Kamal, Madura  Aiptu Jony mengingatkan untuk cek kendaraan angkutannya bila memiliki jasa angkut maupun pedagang.

"Dipersiapkan becaknya, mobil angkutannya, sepeda motornya, dicek apa ada yang rusak, atau diservice demi demi kenyamanan penumpang menjelang mudik yang tinggal sekira 9 hari lagi. Begitu pula dengan para pedagang, dipersiapkan keamanannya, dijaga kendaraan pribadinya, uangnya, jangan sampai lengah pada saat melayani pembeli," terang Jony.

Lanjut Jony, dirinya menyarankan untuk menyediakan masker gratis atau tempat cuci tangan bagi calon penumpang Kapal.

"Meski wabah corona mulai menyusut saat ini, kita tetap jangan lengah. Sediakan masker gratis, tempat cuci tangan, atau handsanitizer, karena kita kontak langsung dengan penumpang dari mana saja, yang tanpa kita tahu terindikasi virus covid-19 apa tidak."

"Bapak, ibu, juga jangan lupa vaksin bagi yang belum ya," ajak Jhony kepada warga sekitar.

Mengingat Kapal Laut di Pelabuhan Kamal, Madura masih menjadi salah satu sarana mudik warga hingga saat ini yang bisa mengalami kelonjakan penumpang.

"Biasanya di masa lebaran ini, banyak warga yang 'toron', istilah bagi mereka yang merantau di kota orang dan kembali ke kampung halaman mereka yang di Madura," tutup Jhony.

(tan) 

Komentar

Postingan Populer