Antisipasi Bali, Polres Blega Polres Bangkalan Gencarkan Patroli Ngabuburit

Polres Bangkalan, Sebagian masyarakat memanfaatkan waktu menunggu waktu buka puasa atau ngabuburit dengan melakukan berbagai kegiatan positif, seperti mengaji, mencari takjil, atau jalan - jalan sore, justru sebagian orang ada yang memanfaatkannya dengan kegiatan bali (balap liar).

Tentu kegiatan balap liar tesebut, akan mengganggu aktifitas, keamanan dan kenyamanan masyarakat. Untuk itu, dalam rangka mencegah kegiatan negatif balapan liar saat menjelang waktu buka puasa, Polsek Blega Polres Bangkalan menerjunkan personelnya untuk rutin melakukan patroli sore.

Seperti yang dilakukan Aipda Agung dan Aipda Hamdyatur melaksanakan giat patroli Ngabuburit 802 dengan sasaran di Jl. Raya Desa Karang Nangkah,  Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, salah tempat yang rawan dijadikan terjadinya balapan liar. Hal tersebut dilakukan agar tidak menggangu penggunaan jalan lain serta membuat resah masyarakat.

"Kami akan melakukan Patroli secara intens di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya aksi balapan liar, kita akan berikan tindakan dan sanksi tegas apabila ditemukan aktivitas balapan liar serta motor yang knalpotnya tidak sesuai untuk peruntukannya (knalpot brong)," jelas Aipda Agung.


Ditempat terpisah, Kapolsek Blega IPTU Syamsuri, S.H., juga menjelaskan bahwa untuk meningkatkan kewaspadaan, patroli juga diharapkan sebagai salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat. Serta diharapkan akan membuat masyarakat merasa aman dan nyaman, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

"Semoga dengan dilakukan patroli secara rutin, tidak ada lagi kegiatan balap liar yang meresahkan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini dapat khusu' dan lancar," pungkas Syamsuri. 

(tan)



Komentar

Postingan Populer