Antisipasi Balap Liar, Inilah Cara Unik Sat Samapta Polres Bangkalan Sahur Bersama Anak-anak

  


Polres Bangkalan - Balap liar yang kerap kali terjadi terutama di bulan Ramadhan, menggugah hati sejumlah personil Polres Bangkalan untuk meredam aksi yang sangat berbahaya tersebut. Jumat dinihari, (08/04/2022) giliran Sat Samapta Polres Bangkalan yang bergabung dengan anak anak kecil di Jalan Trunojoyo, kota Bangkalan untuk jalan kaki dan membangunkan warga menggunakan musik patrol. 

Bergabungnya sejumlah personil Polres Bangkalan ini menjadi dampak positif untuk anak anak dan bisa meredam aksi mereka untuk balap liar dan mengganggu kenyamanan warga yang sedang beribadah di bulan suci Ramadhan. 

Diawaki langsung oleh Bripka Candra Purnama, S.H. selaku Kanit Pamobvit Sat Samapta Polres Bangkalan bersama Bripda Angger Megantoro dan Bripda Wahyu nampak begitu menikmati peran mereka sebagai anggota Polri untuk selalu hadir dan memberikan pelayanan serta pengayoman terbaik untuk masyarakat. 

Sahur keliling menggunakan alat musik tradisional bersama anak anak ini menjadi energi baru dalam menciptakan situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif. 

Sementara itu, ditemui secara terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. menyatakan jika kegiatan Sahur Keliling yang dilakukan oleh beberapa personil Sat Samapta Polres Bangkalan merupakan sisi positif polri dan wujud dari menjaga kamtibmas di lingkungan kabupaten Bangkalan. 

"Dengan kita melaksanakan sahur keliling bersama anak anak, ada banyak hal yang bisa kita pesan kepada mereka. Salah satunya yakni menghimbau untuk tidak menggelar aksi balap liar, menjauh dari narkotika dan sejenisnya serta memberi mereka motivasi untuk selalu semangat meraih mimpi mereka sebagai generasi hebat kelak," tutur AKBP Alith pagi tadi di Mapolres Bangkalan. (Duwi)

Komentar

Postingan Populer