Antisipasi Arus Mudik Lebih Awal, Satpolairud Polres Bangkalan Siagakan Aktifitas Pelabuhan

 


Polres Bangkalan, Hari Raya Idul Fitri 1443H tinggal sekira 7 (tujuh) hari lagi. Momentum ini biasanya dimanfaatkan sebagian besar umat Muslim untuk melakukan mudik lebaran. 

Jalur darat, laut, maupun udara telah dipersiapkan untuk antisipasi lonjakan arus mudik lebaran. Beberapa warga, memilih untuk melakukan mudik lebih awal dalam menghindari kepadatan, kemacetan dan penumpukan penumpang saat puncak arus mudik mendatang.

Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP Arief Djunaedi, S.H., mengatakan untuk mengantisipasi terjadi lonjakan pemudik, pihaknya akan bersinergi dengan instansi terkait, seperti anggota Koramil Kamal, ASDP Kamal, Satpol PP Bangkalan, Dishub Bangkalan, relawan Senkom, Pelajar Pramuka, untuk melancarkan arus mudik yang bisa memadatkan aktifitas angkutan jasa.

"Saya memprediksi lonjakan pemudik ini akan terjadi pada tanggal 26 April mendatang atau H-7 lebaran karena sudah cuti bersama, jadi untuk sementara ini hanya personil kami dan pegawai ASDP Kamal yang siaga," terang Arif.

Lanjut Arif, tambahnya, petugas mengingatkan dalam mematuhi protokol kesehatan di sekitar Pelabuhan Kamal, Madura.

"Kami nanti juga sambil lalu ingatkan memakai masker, tidak berdesakan, gunakan Aplikasi PeduliLindungi, sedangkan di pertokoan, warung, kami himbau untuk disediakan tempat cuci tangan," tutup Arif.


(tan)



Komentar

Postingan Populer