Polsek Tragah Berikan Pengamanan dalam Sosialisasi Vaksinasi Anak

 

 

Polres Bangkalan, Pelaksanaan Sosialisasi vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun telah dimulai di Kabupaten Bangkalan. (Jumat, 28 Januari 2022)

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K.,  menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari covid 19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Jadi penting, kita harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini karena ini terutama untuk meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin covid 19,” ujar Kapolres, Rabu, (26/1).

AKBP Alith  juga menginstruksikan setiap Polsek mengimbau dan mengajak untuk mensosialisasikan ke sekolah-sekolah agar masyarakatnya memahami pentingnya vaksinasi dengan mengedepankan dengan cara-cara humanis kepada wali murid maupun anak-anak.

“Vaksinasi ini penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity. Jika anak-anak ini sudah divaksin, terlindungi, keluarga juga lebih aman. Apalagi kalau seluruh keluarganya sudah divaksin tentu saja jauh lebih aman," tutupnya.

Atas dasar tersebutlah, Polsek Tragah turut mendukung program Vaksin Anak Usia 6-11 dimulai dengan melaksanakan sosialisasi.

Bripka Susilo, S.H dibantu Anggota BKO Polda Jatim dan Anggota Koramil Tragah melaksanakan pengamanan sosialisasi bersama Kades Jaddung beserta Kepala Sekolah di SDN Jaddung, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan.

Tak berhenti sampai sini saja, Polsek Tragah juga akan blusukan ke sekolah-sekolah di Kecamatan Tragah untuk memberikan pehamanan pentingnya vaksinasi covid-19 bagi anak.

(tan)

Komentar

Postingan Populer