Omicron Mulai Terdeteksi, Kapolres Bangkalan Ikuti Vidcon Arahan Kapolri

  

 

Polres Bangkalan, Adanya kasus Omicron, varian baru Covid-19 yang mulai terdeteksi di Jawa Timur, semakin memacu pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk mempercepat capaian sasaran vaksinasi yang sampai saat ini capaian vaksinasi masih di bawah target 70% (tujuh persen).

Hal ini menjadi perhatian penting pula bagi Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., yang kala itu tengah memonitoring pelaksanaan vaksinasi serentak Indonesia dengan sasaran pelajar SMAN 1 Bangkalan di Jalan Pemuda Kaffa, Selasa (11/1/2022).

Tak hanya memonitoring, Kapolres Bangkalan dalam kunjungannya sekaligus mengikuti vidcon (video conference) Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo perihal arahan perkembangan percepatan vaksinasi di beberapa Provinsi di Indonesia, khususnya yang digelar di Kabupaten Bangkalan.

“Saya mengimbau daerah-daerah yang belum memenuhi target 70 persen segera melakukan percepatan vaksinasi dan diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dimana saat ini terdapat temuan kasus Omicron, varian baru Covid-19,” ungkap Sigit.

Kapolres Bangkalan,  menyampaikan total peserta vaksin dan jenis vaksin yang disuntikkan.

"Hari ini penyuntikkan vaksin Sinovac sejumlah 108 orang dengan rincian 25 siswa vaksinasi dosis pertama, dan83 siswa vaksinasi dosis kedua. Ada pula dari masyarakat umum dosis pertama sejumlah 4 orang dan remaja 21 orang. Sedangkan vaksinasi dosis kedua kelompok umum tercatat sejumlah 18 orang dan remaja sejumlah 65 orang,” ucap Alith. 

Terpantau oleh awak media, pelaksanaan vaksinasi tersebut dihadiri pula Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bangkalan Sunarto, Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H., Kabagops Polres Bangkalan AKP Mohammad Bagus K., S.H., S.I.K., M.I.K. , Kasatbinmas Polres Bangkalan beserta Anggota Satbinmas, Kasidokkes dan Vaksinator Dokkes Polres Bangkalan, Kasitipol Polres Bangkalan, Kasi Propam polres bangkalan IPDA Suko Wibowo, S.H, KBO Sabhara IPTU Moh. Afandi, Bhabinsa Kel. Kraton Koptu Drajat, dan diawasi pula oleh pihak sekolah yakni  Kepsek SMAN 1 Bangkalan Dra. Siti Maria Ulfah, MM.


(tan)



 

 

 

Komentar

Postingan Populer