Urai Kerumunan dalam Pasar, Polres Bangkalan Lakukan Upaya Bersama Tim Satgas Covid-19

 

 

Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan, Pasar menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang rawan akan kerumunan.

Usai Subuh, Polres Bangkalan bersama Tim Satgas Covid-19 langsung melaksanakan himbauan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menuju sasaran Pasar Sorjan Pecinan dan Pasar Baru Bancaran. (Sabtu, 22/5/2021)

Tim Satgas Covid-19 gabungan yang terdiri dari Kabagops Polres Bangkalan Kompol I Made Wadyana,  S.E,  S.I.K, Kasat Sabhara Polres Bangkalan Akp Harifi Khohar,  S.H, Kasat Binmas Polres Bangkalan Iptu Suyitno,  S.H.,  M.H, Kanit Obvit Iptu Naris, Anggota Sat Sabhara, Anggota Kodim 0829 Bangkalan, Sat Pol PP. Bangkalan, Anggota Dishub Bangkalan, dan Anggota Dinkes Bangkalan langsung blusukan ke dalam pasar dengan saling membagi tugas.

Seperti yang dilakukan Kasatbinmas Polres Bangkalan IPTU Suyitno, melakukan himbauan dengan menggunakan pengeras suara pada mobil Raisa (Pengurai Massa) yang bertujuan untuk mengurai kerumunan.

Raisa juga disiapkan untuk mengurai masyarakat di pasar jika terjadi rusuh. "Disini saya mengingatkan para pedagang dan pembeli untuk tetap memakai masker, jaga jarak dan segera pulang jika keperluan di dalam pasar sudah terpenuhi. Selain itu sengaja dipasang untuk antisipasi kalau-kalau terjadi kerusuhan," ujar IPTU Suyitno.

Disatu sisi, Kasat Sabhara Polres Bangkalan memimpin tugas dalam pembagikan masker dan tentunya disertai dengan himbauan untuk tak lupa memakai masker dalam segala aktifitas.

"Jika ada yang kedapatan tak memakai masker, kami langsung memberikan masker dan saat itu juga harus dipakai," terang Akp Harifi.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K. menambahkan, hal ini dilakukan demi mengantisipasi membludaknya penjual dan pembeli di dalam pasar.

"Disini kami bersinergi bersama tim gabungan Satgas Covid-19 dengan menertibkan pasar-pasar tumpah yang ada di Kabupaten Bangkalan. Mengingatkan untuk tetap memakai masker,dan untuk tak berlama-lama melakukan aktifitas di dalam pasar. Jadi kami akan tetap konsisten mengingatkan protokol kesehatan," terang AKBP Didik.

(Tan)




Komentar

Postingan Populer