Menjelang akhir ramadhan, Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa masjid

Polres Bangkalan - Polsek Galis, di Ahir bulan Ramdhan ini, Polsek Galis bersama dengan Babinsa dan instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa masjid di Kecamatan Galis, Rabu (12/05/21).


Idul Fitri kurang sehari lagi dimana hati tersebut merupakan tanda kemenangan bagi umat islam. Seperti kebiasaan pada tahun tahun sebelumnya, seluruh tempat peribadatan pada hari tersebut selalu dipenuhi oleh umat Islam yang melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri. 


Namun dimasa pandemi sekarang ini, perihal tersebut sangatlah berbahaya di karenakan dapat memicu munculnya coaster baru virus Covid 19. Oleh karena itu petugas mempunyai inisiatif melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat peribadatan. Perihal tersebut dilakukan untuk mengurangi resiko dalam penularan Virus Covid 19. 


Dalam kesempatan tersebut, petugas juga mengundang Takmir Masjid untuk memberikan himbauan himbauan dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri nantinya diantaranya yaitu diwajibkan bagi seluruh jamaah hendaknya mengenakan masker dalam pelaksanaan shalat. Jarak pada masing masing shof juga perlu di jaga dan yang tak kalah penting, jumlah jamaah hendaknya di batasi yaitu maksimal 50% dari hati hati biasa.


Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyadi, S.I.K. melalui Kapolsek Galis AKP TOMMY PRAMBANA, SIK., MH., M.Si mengatakan "Peran aktif dari seluruh eleman masyarakat sangar diperlukan, kesadaran dari masing masing individu sangatlah berpengaruh dalam memutus rantai Covid 19" ungkasnya. (Tri_Gls)

Komentar

Postingan Populer